Jangan Malas Belajar: Kenali Maksud Kalimat Perintah Tersebut

| Comment 0

Hai teman-teman Latis! Apa kabarnya hari ini? Semoga teman-teman tetap semangat dan sehat selalu ya. Sudahkah hari ini mama ngomel-ngomel kepada kalian? Kalimat apa yang biasanya mama ucapkan? “Jangan malas belajar” adalah jawabanny bukan?

Sering banget mama kita ngomel sekaligus menasihati kita untuk tidak malas belajar. Sebenarnya kenapa sih kita tidak boleh malas belajar?

Pasti yang namanya orang tua akan selalu memberikan yang terbaik bagi anaknya dan ingin yang terbaik untuk anaknya.

Saking sayangnya itulah orang tua menasihati kita supaya tidak salah dalam menapaki kehidupan. Jadi sebenarnya mereka sebagai orang tua telah mengalami perjalan hidup lebih dulu daripada kita.

Jika teman-teman saat ini berusia tujuh belas tahun artinya orang tua teman-teman yang saat ini telah berusia empat puluh tahun telah melewati usia tujuh belas tahun mereka. Bukankah begitu?

Artinya kini mereka merasakan hukum sebab akibat dari kebiasaan mereka di masa lalu. Jika kita rangkum pemikiran orangtua kita, mungkin akan menjadi begini:

Jangan Malas Belajar Agar Mudah Dapat Pekerjaan

Belajar di era digital

Kalimat ‘jangan malas belajar’ ternyata memiliki terlalu banyak arti. Banyak orang di masa depan yang mungkin juga orang tua kita menganggap pekerjaan mereka saat ini bisa lebih baik lagi jika mereka rajin belajar.

Padahal belajar yang dimaksud bukan hanya sebatas mengerjakan soal-soal saja ya! jadi belajar itu memiliki makna yang luas baik itu belajar teori maupun praktik.

Dengan belajar tidak hanya mendapatkan pekerjaan lebih mudah namun juga untuk mengembangkan pekerjaan di masa depan juga akan menjadi lebih mudah.

Contohnya begini, ketika kita membuka suatu usaha dan rajin belajar mungkin kita akan memperoleh peluang yang lebih banyak dimasa mendatang untuk dapat mengelola dan mengembangkan usaha tersebut.

Tidak hanya itu, kita juga menjadi lebih pandai mengelola keuangan, arus kas usaha, dan sebagainya.

Jika kita berperan sebagai seorang guru, maka kita dapat memberi penjelasan yang lebih baik kepada murid-murid kita, dan masih banyak lagi contoh lainnya. Jadi itulah sebabnya kita jangan malas belajar.

Jangan Malas Belajar Agar Tidak Menyusahkan Orang Tua

Arti kalimat ini mengena sekali. Orang tua tidak selamanya mendampingi kita. Lambat laun mereka menua dan rapuh. Saatnya kita yang mengayomi mereka. Oleh sebab itu dengan tidak malas belajar, harapannya kita menjadi lebih mandiri dan mampu hidup dengan baik di atas kaki sendiri.

Benar-benar sangat menyentuh hati ya teman-teman. Sebenarnya olmelan dan arahan orang tua tidak ada yang buruk. Tinggal bagaimana kita menyikapinya. Teman-teman sebaiknya juga memahami maksud mereka itu baik. jadi jangan terburu-buru merasa kesal.

Belajar juga bukan sebatas dari buku saja. Di jaman serba canggih seperti sekarang kita dapat belajar apapun dari mana saja.

Bukan berarti tidak boleh bermain, tentu saja teman-teman boleh bermain. Hanya saja tetap mengerti batasan waktu dan kalau bisa bermain sambil belajar alangkah lebih bagus lagi.

Jadi teman-teman mulai sekarang sudah waktunya untuk berpikiran lebih terbuka ya!

Jadikan Belajar Menyenangkan

Mungkin di jaman dulu belajar itu identik dengan mengerjkan soal-soal atau memegang buku sambil menulis. Namun saat ini bukan seperti itu. Dari ponsel pun kita dapat belajar. Inilah yang perlu orangtua kita juga pahami.

Jangan sampa kita sedang serius belajar malah dikira sedang mainan ponsel saja. Lagipula semisal kita membuat sesuatu di dapur pun itu termasuk belajar. Saat ini memang belajar dapat lebih menyenangkan dan tidak terpaku di dalam kamar sambil membaca buku.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Tim Gurulesprivate ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!